Lunasi hutang dalam angka

Category: Keuangan Comments: No comments

Pembayaran. Menurut statistik, hampir 80 persen orang dewasa di Amerika Serikat memiliki beberapa jenis utang konsumen. Memiliki uang tampaknya telah menjadi gaya hidup, meskipun secara mengejutkan 70 persen orang yang berutang menganggap beban utang mereka tidak diinginkan. Pertanyaan yang perlu ditanyakan: “Mengapa orang menempatkan diri mereka dalam situasi seperti itu untuk berutang jika mereka tidak mau?”

Jawaban atas pertanyaan itu tidak langsung dan tidak ambigu. Dalam beberapa kasus itu bisa menjadi kebiasaan pengeluaran pribadi, dalam kasus lain bisa menjadi keadaan yang tidak terduga. Bagaimanapun, utang dapat menyebabkan stres yang tidak sehat, dan orang terkadang cepat menilai. Tidak stres atau dihakimi sangat membantu dan dapat menyebabkan depresi, perasaan gagal, dan hubungan yang tegang, antara lain. Pertanyaannya mungkin lebih baik, “Apa yang dapat dilakukan seseorang yang berutang untuk mengubah keadaan mereka dan menemukan jalan keluar?”

Kereta api dengan arah yang berbeda. Mirip dengan mengasuh anak, tidak ada satu jalan yang “benar”, tetapi semua orang tampaknya memiliki pendapat tentang masalah ini. Sebagai konsumen yang mencari jawaban, menjadi sangat mudah untuk menyeret diri Anda ke salah satu kubu atau kubu lainnya ke rezim mana yang harus diikuti. Tidak ada kekurangan ahli keuangan, buku, dan metodologi yang ditujukan untuk orang-orang yang membutuhkan sedikit pengetahuan keuangan. Masalahnya adalah bahwa banyak dari program penyelesaian utang yang dikemas sebelumnya memperlakukan jalan menuju kebebasan utang sebagai kesetiaan agama seperti kultus daripada kemajuan menuju literasi keuangan dan kemandirian finansial.

Daripada mengambil pendekatan satu ukuran untuk semua (satu ukuran untuk tidak ada), penting untuk menilai hutang, pendapatan, pengeluaran, dan tujuan yang terkait dengan rumah tangga, kebiasaan, dan tujuan orang yang dipertimbangkan. Persamaan penyelesaian utang memiliki dua bagian: matematika dan gaya hidup individu. Agar efektif, setiap solusi penyelesaian utang harus mempertimbangkan keduanya.

Metode. Matematika adalah bagian yang mudah. Matematika itu steril. Matematika itu dingin, tenang. Itu tidak dipengaruhi atau dipengaruhi oleh pendapat atau emosi. Ini dapat diprediksi tanpa kejutan. Sayangnya, bagaimanapun, itu juga menjadi sangat disalahpahami atau mungkin menakutkan bagi orang-orang yang tidak paham matematika atau analitis.

NS gaya hidup Bagian yang sulit. Siapa pun yang pernah membuat (dan gagal) resolusi Tahun Baru tahu persis apa artinya itu. Orang-orang memiliki niat terbaik dalam hidup untuk memperbaiki keadaan mereka, tetapi seiring dengan godaan dan naik turunnya emosi dari kemenangan dan kemunduran, “keinginan” orang sering kali lebih besar daripada “kebutuhan” mereka.

Penting untuk menemukan keseimbangan yang bisa diterapkan di antara keduanya. Berikut adalah daging dan kentang dari rencana yang baik, solid, dan layak untuk keluar dari utang dan membuat kemajuan menuju keuangan yang sehat:

  • Brainstorming dan skala kuantitas. Orang jarang berhasil ketika mereka membuat perubahan drastis atau menghentikan kebiasaan, kalkun dingin. Perubahan kecil membuat perbedaan kumulatif yang besar. Pesan yang sedang, bukan yang besar. Turunkan termostat dua derajat di musim dingin atau naik di musim panas. Cari tahu apa yang tidak digunakan, mis. B. Telepon rumah atau saluran TV premium, dan kurangi. Kemudian hitung tabungan bulanan dan terapkan pada utang alih-alih membelanjakannya di tempat lain.
  • Buat anggaran. Membuat anggaran lebih dari sekadar menempatkan angka-angka yang direncanakan dalam baris dan kolom dan kemudian mencoba untuk menjalankannya. Penganggaran secara efektif melibatkan brainstorming cara untuk memotong biaya tanpa mengorbankan kualitas hidup. Ini adalah contoh menemukan keseimbangan di antara matematika dan gaya hidup. Dengan menerapkan penghematan dari brainstorming dan mengurangi jumlah pembayaran utang, anggaran rumah tangga memungkinkan kemajuan dalam kebebasan utang tanpa perubahan gaya hidup yang drastis.
  • Arahkan kembali arus kas. Alih-alih menyetor gaji langsung ke rekening giro dengan bunga nol persen, Anda mungkin ingin membuka rekening tabungan online hasil tinggi dengan bunga 2% hingga 3%. Tinggalkan bunga atas uang di rekening, lalu pindahkan uang dalam tumpukan sekali atau dua kali sebulan untuk pembayaran tagihan. Hasil akhirnya, hanya dengan mengarahkan arah arus kas, akan menambah sumber daya yang signifikan untuk membantu Anda melunasi hutang tanpa usaha apa pun.

Beberapa perubahan kebiasaan sederhana dapat membuat penyelesaian hutang lancar dan mudah tanpa harus hidup dengan kacang dan nasi untuk setiap kali makan. Dalam kebanyakan kasus, perubahan kecil yang membutuhkan sedikit atau tanpa pengorbanan akan bermanfaat untuk menghemat waktu bertahun-tahun dan berpotensi ribuan dolar dalam bunga utang konsumen.

Secara umum, orang mengadopsi kebiasaan yang tidak menghilangkan apa yang mereka inginkan. Jadi, menyeimbangkan matematika dan gaya hidup adalah kunci untuk tetap berpegang pada rencana penyelesaian utang daripada sistem yang mengandalkan kemauan keras atau membutuhkan perampasan diri. Meluangkan waktu untuk meningkatkan literasi keuangan bisa memungkinkan untuk “memiliki kue Anda dan memakannya juga”.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>