Keuangan

Apa pro dan kontra dari kebangkrutan Bab 7?

Sebuah Bab 7 kebangkrutan memungkinkan debitur untuk melunasi utang mereka dan memulai awal yang baru. Meskipun prosesnya sering kali memalukan, biasanya ada alasan bagus yang seharusnya tidak mempermalukan debitur. Orang-orang mengajukan kebangkrutan karena mereka kehilangan pekerjaan, memiliki tagihan medis yang tinggi, rumah mereka didevaluasi karena ekonomi, kurangnya pendidikan, masalah keluarga dan alasan lainnya. Semua alasan ini dapat terjadi pada hampir semua orang yang bernasib buruk.

Kadang-kadang, hanya memberi tahu kreditur bahwa Anda sedang mempertimbangkan kebangkrutan Bab 7, terutama jika Anda menyewa pengacara kebangkrutan, dapat membantu meyakinkan kreditur yang keras kepala untuk memberikan penawaran penyelesaian yang lebih masuk akal. Jika tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai, berikut adalah beberapa pro dan kontra dari pengajuan Bab 7.

Manfaat mengajukan kebangkrutan Bab 7

Proses cepat: Pengajuan Bab 7 mengharuskan Anda untuk menghadiri kursus konseling kredit yang disetujui, mengajukan petisi, dan menghadiri pertemuan kreditur. Jika semuanya berjalan dengan baik, yaitu jika kreditur tidak mengajukan keberatan, seluruh proses akan memakan waktu sekitar enam (6) bulan. Setelah enam bulan, debitur biasanya dibebaskan dari hutang yang mereka ajukan pailit. Tidak ada waktu yang terbuang untuk mencoba melakukan pembayaran jangka panjang. Sebagian besar kreditur tidak menyerahkan objek.

Lebih murah: Prosesnya lebih hemat biaya daripada mengajukan Bab 13 atau konseling utang komprehensif. Biaya utama adalah biaya administrasi dan biaya pengacara kebangkrutan Anda.

Pengacara dibayar untuk meninjau urusan keuangan Anda, memastikan aplikasi berisi semua informasi yang diperlukan, mengatasi masalah apa pun yang diajukan oleh kreditur dan wali, menghadiri pertemuan kreditur dengan Anda, dan memastikan pembebasan diberikan.

Pengacara juga akan menjelaskan opsi pasca kebangkrutan Anda, seperti: B. Langkah-langkah yang dapat Anda ambil untuk mengembalikan kredit Anda ke jalur yang benar.

Hutang dibayar: Itu berarti Anda tidak berutang uang kepada debitur. Anda dapat fokus untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan dan menggunakan uang yang Anda hasilkan / terima untuk membayar tagihan yang diperlukan.

Kreditor dan agen penagihan tidak dapat menuntut Anda untuk hutang ini karena Anda tidak lagi berhutang. Penghapusan utang adalah kesempatan Anda untuk memulai kembali.

Dapat menegaskan hutang: Jika Anda memiliki mobil atau aset yang benar-benar ingin Anda selamatkan, Anda mungkin bisa mendapatkan persetujuan verifikasi.

Perjanjian ini berarti Anda akan menyimpan mobil Anda (atau aset lainnya) tetapi tetap membayar cicilan dan tunggakan bulanan.

Penegasan kembali biasanya hanya digunakan untuk kewajiban di mana perjanjian kreditur memiliki kepentingan keamanan atas barang tersebut dan Anda benar-benar membutuhkan barang tersebut (misalnya kendaraan) untuk berfungsi atau dapat berfungsi.

Lebih sedikit audiensi: Bab 13 kebangkrutan memakan waktu 3 sampai 5 tahun. Ini mungkin memerlukan dengar pendapat selain pertemuan kreditur karena kreditur, terutama mereka yang memiliki kepemilikan properti terjamin, lebih mungkin untuk mengambil peran aktif dalam memantau atau meninjau rencana Anda untuk melunasi utang Anda.

Selain itu, Bab 13 mengharuskan Anda untuk bekerja dengan wali amanat selama 3 hingga 5 tahun. Sebuah Bab 7 kebangkrutan biasanya hanya sidang – pertemuan kreditur. Pertemuan itu seringkali sangat singkat.

Tidak ada pemotongan gaji: Karena hutang Anda telah dilunasi, kreditur biasanya tidak memiliki hak untuk menghiasi gaji Anda karena Anda tidak berhutang uang.

Kerugian mengajukan kebangkrutan berdasarkan Bab 7

Mengajukan kebangkrutan merusak kelayakan kredit Anda dan berarti Anda bisa kehilangan sebagian aset Anda. Sebelum mengajukan Bab 7 kebangkrutan, debitur harus mempertimbangkan penyelesaian hutang dan opsi konseling hutang untuk melihat apakah ada cara untuk menghindari kebangkrutan formal.

Debitur harus mempertimbangkan bab 13 jika mereka ingin menyelamatkan rumah atau mobil dan bab 7 bukanlah pilihan.

Ini adalah beberapa alasan utama debitur harus menghindari pengajuan kebangkrutan Bab 7:

Rasa malu pribadi: Kebangkrutan bisa menjadi proses yang memalukan. Kebanyakan orang yang mengajukan pengajuan memiliki alasan yang baik untuk melakukannya, tetapi masih merasa bahwa pengajuan tersebut memiliki stigma sosial. Mereka takut bahwa anggota keluarga, teman, tetangga, dan rekan kerja akan mengetahui bahwa mereka telah mengajukan, dan ini bisa menjadi tidak nyaman bagi banyak orang. Saran umum saya di departemen ini adalah jangan khawatir sama sekali karena jarang, jika pernah, ditemukan.

Rumah Anda tidak dapat disimpan: Kekhawatiran utama bagi sebagian besar debitur adalah di mana mereka akan tinggal. Jika mereka memiliki rumah dan pengecualian tidak cukup untuk menyelamatkannya, rumah itu harus dijual dan debitur harus mencari apartemen baru.

Mobil Anda dan aset aman lainnya tidak dapat disimpan: Seperti halnya rumah, siapa pun yang berkepentingan dengan keamanan mobil, peralatan, atau aset Anda lainnya pasti ingin mencoba mendapatkan uang mereka kembali.

Mereka melakukan ini dengan mengambil kembali agunan Anda dan menjualnya. Jika Anda tidak dapat membuat perjanjian sertifikasi dan mobil atau aset Anda bernilai lebih dari tunjangan yang Anda miliki, Anda akan kehilangan mobil/aset tersebut.

Pada akhirnya, Anda harus menerima pro dan kontra dari Bab 7, tetapi hasil akhir dari memulai kembali akan jauh lebih besar daripada kontra karena Anda akan benar-benar dapat mengembalikan hidup dan keuangan Anda ke jalurnya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button